5 Soft Skills penting ini tidak diajarkan di sekolah?

ANAK SEKOLAH HARUS MEMILIKI KEBIASAAN INI SEBELUM BERANGKAT SEKOLAH -  Clobas Indonesia
ilustrasi anak sekolah
Source: Clobas.co.id


Skills tidak diajarkan sekolah. Siapa diantara kalian yang masih bersekolah atau duduk di bangku kuliah? Sekolah merupakan suatu hal yang sangat penting untuk kehidupan manusia dengan tidak adanya sekolah, maka kualitas pendidikan masyarakat yang ada jadi terganggu. Namun ternyata, ada beberapa skills tidak diajarkan disekolah tapi bisa membuat kalian sukses jika menerapkannya!

Coba simak video Livesmart dibawah ini:

Mari bahas bersama Livesmart apa saja sih skills yang dimaksud?

1. Communication sill.

2. Bangkit dari kegagalan

3. Leadership skill

4. Teamwork

5. Critical thinking

Yang pertama kita akan membahas tentang communication skill. Ini salah satu soft skill yang bisa membuat koneksi kita luas dan memiliki nilai tambah. Selain itu, dengan menguasai skill ini, kita bisa Membangun Hubungan yang Lebih Baik dengan orang lain.

Selanjutnya adalah bangkit dari kegagalan. Pertama-tama, saya ingin bertnya. Gimana sih cara kalian mendefinisikan kegagalan itu sendiri? Apakah ketika tidak lulus ujian? Atau ketika tidakberhasil buat banggain orang yang kalian sayangi? Dari sini kita bisa tarik kesimpulan bahwa sebenernya ukuran gagal itu ga mutlak.

Selanjutnya, yaitu leadership skill. Apa tuh leadership skill? Leadership adalah suatu keterampilan praktis yang mencakup kemampuan seseorang atau sebuah organisasi untuk “memimpin” atau membimbing orang lain, tim, atau seluruh organisasi. Nah kenapa ini penting? Untuk menjadi pemimpin yang baik dalam suatu organisasi ini sangat penting agar terjadinya kerja sama dan agar bisa menginspirasi orang lain dari hal yang kita lakukan.

Dan masih ada 2 skills lainnya yang tidak diajarkan disekolah. Nonton video lengkapnya diatas!

Skills tersebut memang Tidak diajarkan sekolah. Namun kalian bisa melatihnya dari sekarang dengan mengikuti training atau pendidikan non-formal yang berhubungan dengan soft skills ini. Sisihkan sebagian waktu yang dimiliki untuk melatih diri agar bisa menjadi lebih baik lagi. Share artikel ini kepada teman kalian!

Stay tuned at another Livesmart platform:
Facebook
Instagram
Spotify (Podcast)
Twitter

Leave a Comment

Your email address will not be published.