Hindari Kebiasaan buruk ini kalau mau sukses! Yakin bisa yang ke-4?

5 Hal sederhana ini ternyata bisa bikin orang sukses | merdeka.com
Ilustrasi orang sukses
Source: Merdeka.com

Sadar tidak sadar dalam kehidupan kita melakukan hal buruk yang akhirnya menjadi kebiasaan. Ternyata, kebiasaan ini dapat menghambat kita untuk mencapai kesuksesan.

Kali ini Livesmart akan share pada kalian, kebiasaan buruk atau bad habits yang bisa menghambat kalan untuk menjadi sukses!

  1. Berpikir jangka pendek. Kebanyakan dari kita apalagi remaja akan memilih jalan tercepat atau shortcut untuk melakukan sesuatu. Tanpa pikir panjang atau memikirkan akibat dan konsekuensi dari perbuatan tersebut. Misalnya, menghabiskan uang dan tidak menabung. Kalau mau sukses, kita harus bisa menyimpan uang dan mulai investasi dari sedini mungkin agar masa depan kita terjamin.
  2. Tidak belajar dari kesalahan. Ketika mengalami kegagalan, apa yang kalian lakukan? Tentu bangkit kembali. Tapi kita perlu belajar dari kesalahan yang pernah dilakukan agar tidak kembali jatuh ke lubang yang sama. Pernahkah kalian melakukan hal ini?
  3. Mudah percaya pada semua info yang didapat Hoax saat ini tersebar dimana-mana. Mulai dari mengenai vaksin, pandemi covid19 atau masalah politik dari suatu negara. Sebagai smart generations kita wajib memilah mana berita yang benar dan memastikan segala informasi yang didapat sudah sesuai fakta dan berasal dari sumber yang terpercaya.
  4. Mudah terbawa arus (ikut-ikutan orang banyak) Trend tiktok ataupun social media lainnya membuat segala sesuatu mudah didapatkan dan diikuti orang banyak. Salah satunya kita. Namun, apakah kita wajib mengikuti semua trend yang ada? Tentu tidak. Tidak ada salahnya berbeda dari orang lain selama kita memiliki pendirian yang kuat terlebih lagi ketika kalian ingin memilih jurusan kuliah yang cocok bagi bakat dan minat kalian. Jangan hanya ikut-ikutan teman.
  5. Tidak mau mengakui kesalahan Ketika diminta mengakui kesalahan, manusia biasanya cenderung menyalahkan orang lain. Padahal jika mau sukses, rendah hati menjadi salah satu kunci untuk bisa berkembang. Jika kita terus-terusan menyalahkan orang lain atas kesalahan yang kita buat, maka kita tidak mau improve segala sesuatu yang ada dalam diri kita. Padahal potensi untuk jadi sukses sangatlah besar.

Apakah kalian pernah melakukan salah satunya? Atau bahkan semuanya? Masih ada waktu yang kalian bisa gunakan untuk mulai menghilangkan kebiasaan buruk diatas jika kalian mau sukses.

Share artikel ini pada teman kalian yang mau sukses juga! Stay tuned at another Livesmart platform:

Facebook

Instagram

Spotify (Podcast)

Twitter

Leave a Comment

Your email address will not be published.