Game ‘Among Us’ Bisa Merusak Pertemanan?

Lagi Viral! Begini Lho Cara Main Game Among Us - Teknologi.id
Game Among Us
Source: teknologi.id

Game bisa merusak pertemanan? Tahun 2020 menjadi tahun yang menantang bagi kita. Namun di pertengahan tahun ini, booming game yang bernama ‘Among Us’.

Game ini sekarang jadi viral. Pengunduhnya pun mencapai lima puluh juta orang, jumlah yang fantastis untuk game yang baru dirilis dua tahun yang lalu. Uniknya, lonjakan unduhan baru terjadi pada Agustus 2020

Kenapa banyak dimainkan?

Sensasi menuduh orang dan berpura-pura untuk menjadi Crewmate bagi impostor adalah sebagian dari kesenangan yang dirasakan para pemain.

Game Among Us dapat dimainkan oleh empat hingga 10 pemain. Game ini sudah mendukung crossplay dan tersedia untuk platform Android, iOS, dan PC.

Pemain dapat mengunduh game secara gratis pada Google Play Store dan App Store

Ketika pertama kali masuk dalam permainan, kalian akan ditentukan sebagai Crewmate atau Impostor. Saat kalian menjadi Crewmate, cara untuk menang adalah menyelesaikan tugas yang di berikan. Misi yang kamu selesaikan tergambar pada bar hijau, semakin banyak misi yang kamu selesaikan semakin banyak juga bar hijau yang terisi. Kamu bisa melihat daftar misinya di pojok kiri atas.

Apa persamaan game ‘Among Us’ dengan situasi kita guys?

Nah dalam kehidupan nyata ada ga yang kayak impostor? Banyak.

Pernahkah kalian mengalami hal dibawah ini:

  1. Dituduh menyontek padahal sudah belajar keras
  2. Dituduh mencuri uang yang hilang
  3. Kentut dan menuduh orang lain yang melakukannya

    Jika kalian pernah mengalami atau melakukan hal tersebut, berarti ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari game ini. Apakah itu?
  1. Selalu berhati-hati dalam memilih teman. Di dunia kerja dan di masa depan nanti, kalian harus siap karena bisa jadi merasakan hal seperti ini dikarenakan kuatnya tingkat persaingan antar teman.
  2. Fitnah dapat merusak pertemanan.
  3. Jangan asal percaya yang dikatakan orang lain.
  4. Hati-hati dalam membuat keputusan.

Nah itulah beberapa pelajaran unik game Among Us yang sudah kamu ketahui, apakah kalian sudah bisa tau mana teman yang ‘impostor’? Atau jangan-jangan kalian ‘impostor’ nya? Hati-hati untuk bermain Game yang bisa merusak pertemanan!

Stay tuned at another Livesmart platform:

Facebook

Instagram

Spotify (Podcast)

Twitter

Leave a Comment

Your email address will not be published.