Tips Menghilangkan Malas Paling Ampuh!

4 Alasan Kenapa Orang Malas Juga Ada yang Sukses
Ilustrasi orang malas Source: Mancode.id

Menghilangkan malas Paling ampuh. Pernah kah kalian ingin mengerjakan sesuatu, tapi gak ada motivasi untuk ngerjain sama sekali. Tahukah kalian? Jutaan bahkan milyaran orang di dunia juga pernah mengalami hal yang sama loh! Mungkin kalian bertanya-tanya, gimana cara menghilangkan rasa malas tersebut, Sayangnya banyak orang malas tidak sadar kalau mereka malas loh, jangan-jangan salah satunya kalian?

Nah Livesmart punya tips ampuhnya nih!

Rasa malas datang bukan karena keadaan, tapi karena pilihan.

Kami akan share tips Menghilangkan malas paling ampuh baca sampai habis!

Mari simak video dibawah ini

Mari kita bahas satu persatu tips nya

1. Tentukan target atau goals yang jelas

Mungkin kalian bertanya, “Apa hubungannya menentukan target dan rasa malas?”. Misalnya di thaun 2020 kalian sudah membuat resolusi untuk membeli sesuatu atau menjadi juara kelas, maka kalian akan berusaha dengan maksimal untuk mencapai target tersebut.

2. Punishment

Yes, hukuman atau punishment bagi diri kita sendiri. “Kok bisa?”. Yes, kalian pasti akan belajar jika ada tes atau ujian besok hari kan?

Manusia itu akan bergerak karena dia takut dihukum. Murid akan mentaati peraturan sekolah, karena kalau tidak, dia bisa kena hukuman atau punishment. Jika terlambat, akan dihukum lari keliling lapangan. Nah kalau kalian sudah terbiasa malas, terbiasa terlambat, itu kemungkinan karena kalian tidak punya punishment.

Jadi hukumannya itu seperti apa? Kalau misalkan kalian sudah lulus sekolah, atau kuliah, kalian harus memiliki tujuan atau target. Kalian secepatnya harus mencari tempat kuliah, jika tidak segera menentukan, akhirnya kalian akan tertinggal pelajaran disaat teman-teman yang lain sudah semester lanjut atau bahkan sudah lulus!

3. Giving Reward

Memberikan hadiah pada diri sendiri, apakah penting? Yes, pastinya!

Siapa yang gak suka hadiah? Misalnya kalau kalian dapet nilai bagus dikasih hadiah oleh orangtua atau ketika ulang tahun. Itu adalah sebuah reward. Ketika kalian dijanjikan sebuah reward, maka kita biasanya mau melakukannya.

Nah mungkin seringkali reward kalian tidak jelas. Kalau kalian bekerja dgn reward yang tidak jelas, kemungkinan kalian akan menjadi malas. Tetapi jika reward kalian jelas, hadiahnya jelas, kalian akan berusaha dengan keras untuk mendapatkan reward tersebut.

Stay tuned at another Livesmart platform:

Facebook

Instagram

Spotify (Podcast)

Twitter

Leave a Comment

Your email address will not be published.